Kamis, 17 Juni 2010

AVG Hadirkan Pengamanan untuk Macintosh


VIVAnews - Pengguna Macintosh boleh berbahagia. Pasalnya, AVG, salah satu produsen antivirus terpopuler kini menghadirkan perangkat LinkScanner untuk sistem operasi Mac OS.

AVG LinkScanner form Mac merupakan produk gratis pertama AVG yang didesain khusus untuk Mac OS X Leopard ataupun Snow Leopard serta mendukung browser Safari 3.x ke atas serta Firefox 3.x ke atas.

“Dulu pengguna Mac jarang diserang karena penggunanya sedikit,” kata JR Smith, Chief Executive Officer AVG Technologies, pada keterangannya, Jumat 18 Juni 2010. “Makin banyaknya pengguna Mac membuat semua berubah. Tak ada sistem operasi yang kebal,” ucapnya.
Smith menyebutkan, para pelaku cybercrime terus memperbaiki malware mereka dan menyasar celah keamanan pada browser serta aplikasi lain. “LinkScanner for Mac merupakan langkah pertama untuk menjaga pengguna tetap aman saat berselancar di internet,” katanya.

“Berhubung kami ingin pengguna menjaga informasi pribadinya tetap rahasia dan percaya bahwa software seperti LinkScanner sangat penting, kami yakin bahwa aplikasi semacam ini seharusnya gratis,” ujar Smith.

Sama seperti AVG LinkScanner for Windows, versi Mac ini juga akan memeriksa setiap situs yang ingin dikunjungi pengguna sebelum membukanya. Jika LinkScanner mendeteksi ada virus atau malware di sana, ia akan memberikan peringatan. (art)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar