Kamis, 27 Mei 2010

Australia Tim Pertama Tiba di Afrika Selatan

Johannesburg (ANTARA/Reuters) - Tim Piala Dunia Australia merupakan tim pertama mendarat di Johannesburg, Rabu, guna mengikuti laga yang akan dimulai 11 Juni hingga 11 Juli 2010 di berbagai kota negara itu.

Pelatih Pim Verbeek mengatakan kepada wartawan, mereka datang lebih awal untuk melakukan aklimatisasi dengan dataran tinggi di beberapa tempat di Afrika Selatan.

"Bagi siapa pun, ini merupakan pengalaman baru dalam berlatih untuk menyesuaikan diri dengan dataran tinggi," kata pelatih itu begitu tiba di Bandara Tambo di Johannesburg.

"Kami harus merasakan dan mencari tahu bagaiman cara melakukannya dan apa yang harus kami lakukan dalam beberapa hari ke depan. Kami masih punya waktu 15, 16 hari ini untuk melakukan persiapan," katanya.

Australia, untuk ketiga kalinya ke Piala Dunia, memainkan pertandingan pertama melawan Jerman pada 13 Juni di kota pantai Durban, sebelum beralih ke Rustenburg -- daratan tinggi 1300 meter atas laut-- untuk bermain melawan Ghana. Pertandingan terakhir mereka di Grup D pada 23 Juni melawan Serbia.

Tim peringkat ke-20 FIFA itu memilih tempat pusat pelatihan di dekat Johannesburg dan akan melawan Denmark pada pertandingan persahabatan 1 Juni.

Verbeek, sebelumnya sebagai asisten Guus Hiddink melatih Korea Selatan pada 2002 dan asisten Dick Advocaat pada Piala Dunia 2006, mengatakan timnya berharap dapat melakukan latihan pada Kamis.

"Kami merencanakan memulai latihan besok dengan dua sesi latihan, untuk melihat apa bagaimana lapangan dan bagimana rasanya berlatih dalam lingkungan seperti sekarang. Ini akan kami lakukan dalam beberapa hari ini," katanya.

"Jadi besok akan saya lakukan pengamatan terhadap penampilan pemain. Mungkin mereka butuh istirahat, tetapi besok mereka harus berkumpul di sini," katanya.

Brazil, salah satu tim favorit dalam turnamen yang dimulai pada 11 Juni itu, akan tiba di Afrika Selatan, Kamis.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar